Opening Solo Great Sale 2018


Pembukaan Solo Great Sale 2018 dilangsungkan pada hari Minggu 28 Januari di Kawasan Solo Car Free Day Perempatan Pasar Pon (Ngarsopuro) mulai pukul 07.00 WIB.

Dalam pembukaan yang di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan dari pusat sampai daerah tersebut berlangsung cukup meriah. Dengan parade dari puluhan merchant SGS2018 yang menampilkan berbagai macam kostum dan atraksi yang sangat meriah sekaligus menghibur. Ada juga beberapa merchant yang membagi-bagikan hadiah serta kupon atau voucher belanja.

Ketua panitia Solo Great Sale 2018 Gareng S Haryanto menyatakan target transaksi Solo Great Sale 2018 sebesar Rp 400 miliar. Target tersebut naik dari tahun 2017 yang hanya sekitar Rp 245 miliar. Dalam event Solo Great Sale 2018, melibatkan lebih dari 44 pasar tradisional dan pelaku bisnis lainnya seperti mal dan lapak online.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengungkapkan mengapresiasi event Solo Great Sale ini yang mendongkrak laju ekonomi saat low season di Solo.  Ganjar juga menilai kegiatan ini event yang kreatif dan berharap bisa menginspirasi kota lain.

Dalam pembukaan Solo Great Sale 2018 ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni Tari yang didukung dari dinas Kebudayaan dan Karnaval merchant Solo Great Sale 2018, dimulainya karnaval ini  menghibur bagi para tamu undangan serta masyarakat pengunjung Solo Car Fee Day yang menyaksikan acara pembukaan tersebut.

Solo Great Sale 2018 akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 28 Februari 2018, dimana sejumlah merchant akan memberikan berbagai macam program promosi, diskon, insentif, serta hadiah kepada masyarakat. Selain itu  panitia  juga telah menyiapkan berbagai macam hadiah undian diakhir periode Solo Great Sale dengan hadiah utama 1 unit rumah, 1 unit mobil serta hadiah lainnya seperti motor, sepeda gunung, kulkas, dispenser dan masih banyak lainnya.