Solo Great Sale 2017 Resmi Dibuka

Solo Great Sale merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Solo dan KADIN Kota Solo. Pada tahun 2017 ini, Solo Great Sale telah memasuki pelaksanaan yang ketiga kalinya. Pelaksanaan Solo Great Sale sendiri merupakan suatu respon dari para pelaku dunia usaha yang berada di naungan Kadin Kota Solo yang melihat adanya kelesuan siklus ekonomi pada saat low season. Pembukaan Solo Great Sale 2017 dilangsungkan pada hari Minggu 29 Januari di Kawasan Solo Car Free Day Perempatan Pasar Pon (Ngarsopuro) mulai pukul 06.00 WIB.

Dalam pembukaan yang di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan dari pusat sampai daerah tersebut berlangsung cukup meriah. Dengan parade dari puluhan merchant SGS2017 yang menampilkan berbagai macam kostum dan atraksi yang sangat meriah sekaligus menghibur. Ada juga beberapa merchant yang membagi-bagikan hadiah serta kupon atau voucher belanja.

Ketua panitia Solo Great Sale 2017 Gareng S Haryanto menyatakan dalam sambutannya bahwa pada tahun ini dan tahun-tahun kedepannya, panitia akan menggandeng dan melibatkan pedagang pasar tradisional sebagai peserta Solo Great Sale. Ketua panitia yang juga saat ini masih menjabat sebagai ketua Kadin Kota Solo juga menyatakan bahwa pada saat pembukaan ini dilakukan, sudah terkumpul lebih dari 1700 merchant yang mendaftar yang artinya sudah melampaui target yang diharapkan oleh panitia yaitu sebanyak 1500 merchant. Menyambung dari pernyataan Ketua Panitia SGS2017, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah melibatkan pedagang pasar tradisional sebagai peserta. Dengan demikian diharapkan akan lebih banyak masyarakat yang merasakan dan diuntungkan dengan adanya Solo Great Sale. Rudy juga berharap geliat pasar tradisional terus meningkat dan hadiah utamanya nanti akan berasal dari konsumen yang membeli di pasar-pasar tradisional yang menjadi peserta Solo Great Sale. Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya yang sekaligus membuka Solo Great Sale 2017 juga berharap dengan adanya Solo Great Sale geliat perekonomian di masyarakat semakin meningkat sehingga kesejahteraan dan daya beli masyarakat juga meningkat.

Dalam pembukaan Solo Great Sale 2017 juga dimeriahkan oleh penampilan Musik Etnik dan Shopaholic Dance yang diiringi juga oleh jingle Solo Great Sale. Para penari yang terdiri dari berbagai lapisan usia ini menampilkan tarian yang cukup energik dan menghibur bagi para undangan serta masyarakat pengunjung Solo Car Fee Day yang menyaksikan acara pembukaan tersebut.

Solo Great Sale 2017 akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 28 Februari 2017, dimana sejumlah merchant akan memberikan berbagai macam program promosi, diskon, insentif, serta hadiah kepada masyarakat. Selain itu  panitia  juga telah menyiapkan berbagai macam hadiah undian diakhir periode Solo Great Sale dengan hadiah utama 1 unit rumah, 1 unit mobil serta hadiah lainnya seperti motor, sepeda gunung, kulkas, dispenser dan masih banyak lagi.